Senin, 27 Agustus 2012

Home » , , » Korban Lagi dari Balapan Liar

Korban Lagi dari Balapan Liar


News-Madura, Pamekasan. Balap liar di malam Lebaran Ketupat sekitar pukul 23.00 Sabtu (25/8) memakan korban. Satu orang tewas dalam ajang balapan di Jl Trunojoyo itu. Korban diketahui bernama Qoyis, 17, asal Desa Ponteh, Kec Galis. Remaja yang masih duduk di bangku kelas XI di salah satu SMA di Pamekasan ini tewas setengah jam setelah kejadian.
Dia tewas beberapa saat setelah mendapat pertolongan pertama di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSD dr Slamet Martodirdjo. Menurut Bustami Arifin, salah satu tenaga medis IGD yang kala itu ikut menangani Qoyis, ketika masuk kondisi korban sudah sangat kritis. ”Tengkorak dan dahi korban retak. Dia mengalami gegar otak, keluar darah dari hidung secara terus menerus,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Madura.
Saat itu, tim medis IGD langsung memberikan bantuan oksigen secara maksimal dan terus berusaha untuk menyadarkan korban. Namun, kesadaran korban terus menurun. ”Yang membuat kami kaget setelah kesadarannya terus menurun, tiba-tiba korban sedikit sadar dan langsung muntah darah dengan volume agak banyak. Setelah itu korban kembali lemas dan akhirnya meninggal,” terang Bustami.
Diceritakan Bustami, ketika korban (Qoyis, Red) ada di IGD tidak ada satu temanpun yang mendampinginya. Menurutnya, Qoyis diantar oleh warga yang kebetulan melintas di tempat kejadian perkara (TKP), yaitu di Jl Trunojoyo. Tepatnya di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kangenan. ”Setelah mengantar, beberapa warga tersebut langsung meninggalkan IGD.
Keluarga korban pun berdatangan setelah korban meninggal dunia” tukas Bustami. Menurut keterangan Mulyadi, 35, satpam RSD dr Slamet Martodirdjo, sekitar pukul 23.00 terdengar benturan keras di depan SPBU Kangenan. Kebetulan TKP memang tidak jauh dari RSD, hanya berjarak sekitar 200 meter. ”Setelah di cek, ternyata ada remaja yang sedang balap liar menabrak pembatas jalan.
Korban memang tidak menggunakan helm,” ujarnya. Namun, ketika Mulyadi datang ke TKP motor korban sudah tidak ada. ”Yang saya lihat hanya bercak-bercak darah, pecahan pembatas jalan dan pot besar yang ada di atasnya hancur, serta sedikit puing-puing dari motor korban. Sedangkan korban sudah ada di IGD,” paparnya. Mulyadi memaparkan, menurut keterangan beberapa remaja yang masih ada di TKP, Qoyis memang hobi melakukan balap liar, terutama di Sabtu malam. Korban juga merupakan salah satu aktor balap liar di Pamekasan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. News of Madura: Korban Lagi dari Balapan Liar . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from CBS News