Minggu, 26 Agustus 2012

Home » , , , » Arus Balik Di Pelabuhan Kamal Capai Klimaks

Arus Balik Di Pelabuhan Kamal Capai Klimaks


News-Madura, Bangkalan. Puncak Arus balik di dermaga Kamal Bangkalan, di prediksi akan terjadi pada H+7 besok. Hal itu disebabkan karena masih banyak masyarakat Madura yang merayakan lebaran ketupat sebelum kembali ke tempat perantauan.
“Kami prediksi seperti tahun-tahun sebelumnya, penumpang dari pelabuhan Kamal mencapai 8.000 orang baik dari pejalan kaki, roda dua dan roda empat,” terang Kepala operasional PT. ASDP Pelabuhan Kamal, Wildan Jasuli,  Sabtu (25/8/2012).
Dijelaskan, Wildan, sejak jembatan suramadu dioperasikan, H-7 hingga menjelang H+7 lebaran tahun ini, di pelabuhan kamal tidak terjadi lonjakan penumpang.
Karena itu pihaknya mengharapkan hari Minggu lusa ada lonjakan penumpang. “Setiap kapal berangkat hanya berisi beberapa penumpang saja, sehingga di hitung secara ekonomi dengan biaya operasional kapal sekali berangkat kami rugi. Sebab, sekali berlayar minimal harus mengantongi penjualan tiket sebesar Rp 1 juta,” jelas Wildan.
Dia menillai, sepinya masyarakat yang menggunakan jasa kapal fery ini karena sudah banyak yang menyeberang melalui jembatan Suramadu.
“Kapal sekali berangkat hanya memperoleh dari penjual tiket antara Rp 600- Rp 900 ribu. Meski demikian untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang kami tetap mengoperasikan 5 kapal siang hari dan dua kapal pada malam hari,” pungkas Wildan Jazuli.
Share this article :

Posting Komentar