Minggu, 04 Agustus 2013

Home » , » Dana Tunjangan 23,234 M Untuk Guru Sertifikasi Non-PNS

Dana Tunjangan 23,234 M Untuk Guru Sertifikasi Non-PNS

News-Madura, Pamekasan. Ratusan guru sertifikasi Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kantor kementerian agama (Kemenag) Pamekasan,sesaki proses pencairan sertifikasi guru di Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Pamekasan. Sertifikasi yang merupakan anggaran Tahun 2012 pada masa kepemimpinan Nurmaluddin,itu baru bisa dicairkan pada hari ini dan terhitung selama 6 Bulan.
Meski merasa terlantar , ratusan guru terpaksa ngantri  selama berjam-jam, untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi tersebut . Tidak hanya iu , antisipasi menghindari antrian sudah dilakukan , dengan cara pengambilan bertahap , namun , masih saja , tetap terjadi antrian .
Untuk sertifikasi guru PNS , sebanyak  550 hanya bisa di ambil 5 bulan dengan total anggran 11,5 Milyar , selanjutnya , sebanyak 1.367 guru non PNS dengan jatah 6 Bulan,  masing-masing guru mendapatkan 1,5 juta per bulan ,  dengan total anggran 12,229 Milyar Rupiah , yang dikucurkan Kementrian Agama Pamekasan .
Menurut , Muarif Tanthowi , Kepala Kementrian Agama  Pamekasan, mengatakan , pihaknya minta maaf karena tunjangan sertifikasiguru PNS dan Non PNS baru bisa dicairkan . Namun , pihaknya berharap agar guru PNS dan Non PNS bisa memanfaatkan  tunjangan tersebut dengan baik . Pihaknya menambahkan , untuk tunjangan guru PNS yang tidak mencukupi , akan dikonsultasikan ke kanwil Jatim , untuk dimintai pertimbangan.
Share this article :

Poskan Komentar