Sabtu, 11 Agustus 2012

Home » , , » Buka Bareng Bupati Kholil di Pantura

Buka Bareng Bupati Kholil di Pantura

News-Madura, Pamekasan. Dukungan terhadap Kholilurrahman untuk maju kembali dalam pemilukada 9 Januari 2013 mendatang terus mengalir. Dini hari kemarin (9/8), Kholilurrahman bersama pengurus Pergerakan Pemuda Pantura (P3) menggelar sahur bersama sekaligus mendeklarasikan Kholilurrahman sebagai bapak pemersatu ulama dan umat Pamekasan.

Sahur bersama yang dikemas dalam kegiatan semalam di pantura tersebut dihadiri 900 lebih pemuda dari tiga kecamatan, yakni Kec Batumarmar, Waru dan Pasean. Termasuk di dalamnya seluruh pengurus DPP P3, Ketua Dewan Pembina Tokoh Pemuda Pamekasan R H Ach. Gufron Siradj, dan R Holil Subki, Dewan Penasihat KH Ach Wasil Barmawi, KH Ach Dlofir Aram-aram, KH Muhsin Sokon.

Dalam kegiatan tersebut, Kholil juga melakukan peresmian pengurus P3, peresmian Palajjhuen”Pateros Keaeh”, pemberian bantuan biaya kepemudaan kepada masing-masing pengurus cabang pemuda di Kec Pasean, Waru dan Batumarmar. Dalam kesempatan itu, Kholil mengatakan akan terus melakukan penekanan terhadap perusahaan rokok agar segera melakukan pembelian terhadap tembakau petani.

Tidak hanya itu, Kholil juga mengajak masyarakat untuk tetap bersatu seh ingga tidak ada yang dirugikan. ”Jangan sampai ada yang termakan provokasi orang yang ingin mengadu domba dengan memanfaatkan carut-marutnya harga tembakau dan persoalan harga tembakau yang dipaksa murah. ”Saya berharap agar masyarakat juga berpartisipasi mengawal perda tata niaga tembakau.

Yang saat ini salah satu klausulnya adalah harga Break Even Point(BEP) sebesar Rp 26.775, dan perusahaan yang melakukan pembelian di bawah harga tersebut harus diberi peringatan dan kalau perlu ditutup,” ujar Kholil. Disisi lain Kholil juga menyampaikan, RSUD di Kec Waru sebagai RS terbesar yang ada di Kecamatan. Karenanya, masyarakat wilayah utara harus memanfaatkan dengan maksimal keberadaan RSUD Waru sebagai sarana penunjang kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Ketua P3 Abd. Rofiq berterima kasih kerena Kholil yang telah membantu memberikan sejarah bagi warga Pantura, terutama bagi para pemuda dengan menghadiri sahur bersama. Dengan sajian makanan yang sangat sederhana. ”Tidak pernah ada dalam sejarah kepemimpinan di Pamekasan, bupati yang rela lesehan dengan pemuda Pantura tanpa jarak seperti yang dilakukan KH Kholilurrahman,” ujar Rofiq.

Tidak hanya itu, pihaknya juga bangga karena Kholil mampu mempererat silaturahmi baik para ulama dan umarak, serta mampu mendekatkan rakyat dengan pemerintah sehingga tidak lagi ada jarak antara pemerintah dengan rakyat. ”Ngereng pateros keaeh, Kaum Muda Pantura Pagghunkompak asarengpara Ulama. Kami deklarasikan Kholil sebagai bapak pemersatu,” pungkasnya
Share this article :

Poskan Komentar