Selasa, 14 Agustus 2012

Home » , » Bupati siap Perjuangkan Hak Tembakau Petani

Bupati siap Perjuangkan Hak Tembakau Petani



News-Madura, Pamekasan. Bupati Pamekasan Kholilurrahman berjanji akan terus memperjuangkan hak petani tembakau Pamekasan. Hal ini diungkapkan Kholilurrahman saat Safari Ramadan putaran terakhir di Kec Galis. Ungkapan ini diutarakan karena adanya laporan petani tembakau tahun ini diprediksi akan mengalami kerugian. hingga saat ini hanya satu gudang yang buka, yakni PT Langgeng Setia Bhakti (LSB) pemegang kuasa pembelian tembakau PT Sampoerna.
”Kami sudah melakukan pertemuan dengan para perwakilan perusahaan rokok. Kami sudah meminta mereka untuk segera membuka gudangnya. Jika tidak, kami akan membuka paksa,” ujar Kholilurrahman. Bupati juga menyatakan, dalam rangka memperjuangkan hak petani tambakau Pamekasan, pihaknya sudah menyepakati harga breakeven point(BEP) sebesar Rp 26.775 per kilo.
”Jika ada gudang yang melakukan pembelian jauh di bawah harga toleransi BEP, segera melapor kepada saya. Saya akan tutup paksa gudang tersebut,” tegasnya. Dalam kesempatan itu pula, bupati juga memberikan bing- kisan bagi seluruh undangan, serta memberikan paket sembako dari Badan Amil Zakat (BAZ) Pamekasan kepada para duafa di Kec Galis.

Share this article :

Poskan Komentar