Minggu, 19 Agustus 2012

Home » , , » Puluhan Siswa Pingsan saat Upacara 17 agustus

Puluhan Siswa Pingsan saat Upacara 17 agustus


News-Madura, Bangkalan. Puluhan siswa perserta upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 67 tahun yang berlangsung di alun-alun selatan kota Bangkalan, jatuih pingsan. “Ada sekitar 20 orang siswa yang kami tolong karena jatuh pingsan saat upacara berlangsung, ada juga anggota korpri yang pingsan,” jelas Kabid pelayanan dinas kesehatan kabupaten Bangkalan Khoiri.
Dijelaskan Khoiri, rata-rata dari mereka yang jatuh pingsan kebanyakan kurang tidur dan pola makan yang kurang teratur di tambah sinar matahari yang begitu menyengat. “Upacara ini kan bertepatan dengan bulan puasa wajarlah banyak anak-anak yang seperti ini dimana sinar mataharinya betul-betul panas,” ungkapnya.
Menurut Khoiri, para siswa yang pingsan tersebut langsung mendapat pertolongan dari tim rekasi cepat (TRC) dinas kesehatan yang memang bertugas menjaga-jaga para siswa yang sedang mengikuti upacara. ”Kami langsung tangani dan alhamdulilah hingga upacara selsesai tidak sampai ada yang di larikan ke rumah sakit atau puskesmas, cukup di tangani di lokasi,” pungkasnya.
Share this article :

Poskan Komentar