Senin, 07 Januari 2013

Home » , , » Massa Desak Dewan Agar Segera Syahkan APBD Sampang

Massa Desak Dewan Agar Segera Syahkan APBD Sampang

New-Madura, Sampang. sekitar 100 orang massa melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD Sampang. Ratusan massa itu mendesak agar DPRD sampang segera mengesahkan APBD tahun 2013. dalam aksi tersebut sempat terjadi aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dengan aparat kepolisian.
Ketegangan itu terjadi, pada saat massa peduli APBD Sampang ini memaksa masuk ke dalam gedung dewan, karena di pintu masuk tidak ada aparat. Massa dengan mudah masuk gedung dewan, namun pada saat hendak masuk ke ruangan di gedung DPRD Sampang, massa di hadang puluhan aparat polres sampang. Sempat terjadi aksi dorong dengan polisi hingga korlap aksi meminta massa tenang. “jika sampai lima belas menit tidak ada anggota dewan yang menemui kami, maka kami akan masuk ke dalam melakukan sweeping,” teriak koorlap aksi Yusuf
Dikatakan Yusuf, hingga saat ini APBD Sampang belum disahkan, belum disahkannya APBD ini mungkin kurang dana untuk anggota dewan. “kalau APBD tidak disyahkan, Dewan jug aakan kekuranagn dana,” kata Yusuf.
meski sudah memasuki tahun 2013, namun APBD Sampang hingga saat ini belum disahkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sampang. akibatnya jika hingga awal pebruari 2013, APBD belum juga disahkan, maka APBD Sampang akan terancam di potong 30 persen oleh pemerintah pusat.
Sementara itu Ketua DPRD Sampang, Imam Ubaidillah kepada pendemo mengatakan, belum disahkannya APBD karena racangan APBD baru masuk pada bulan Desember lalu, yang bersamaan dengan digelarnya Pilkada Sampang. hampir semua anggota dewan sibuk karena banyaknya calon bupati yang ikut melalui partai politik.
Selengkapnya Baca, disini
Share this article :

Poskan Komentar