Jumat, 02 Agustus 2013

Home » , , , » Bupati Pamekasan Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an di Pendopo

Bupati Pamekasan Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an di Pendopo

News-Madura, Pamekasan. Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengajak masyarakat untuk meneladani Rasulullah SAW. Salah satu yang patut ditiru, Rasulullah SAW suka membantu dan berbagi kepada sesama, terutama untuk anak yatim dan fakir miskin. Pernyataan di atas disampaikan Achmad Syafi i saat memberi kata sambutan dalam acara peringatan Nuzulul Quran di Pendapa Ronggosukowati, Selasa malam (30/7).
Tampak hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Khalil Asy’ari, Plt Sekkab Herman Kusnadi, dan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), serta camat se-Pamekasan. ”Segala yang telah dicontohkan Rasulullah SAW harus jadi inspirasi sebagai energi yang kuat untuk meningkatkan etos kerja dalam mengabdikan hidup kita kepada bangsa dan negara,” ungkapnya. Selain mengajak untuk berbagi kepada sesama, bupati juga mengajak untuk saling merenung dan mengevaluasi diri.
Apakah yang dilakukan selama ini sudah sesuai dengan aturan Allah SWT yang tertuang dalam kitab suci Alquran dan Sunnah Rasullullah SAW? Mantan Anggota DPR RI ini juga menyampaikan, melalui peringatan Nuzulul Quran dia mengajak seluruh hadirin untuk terus mendalami Alquran dan meneladani semangat Rasulullah SAW dalam memperjuangkan agama Allah SWT.
Terakhir, bupati menggarisbawahi, jika pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya Pamekasan tercinta merupakan salah satu ibadah untuk mendapatkan rida Allah SWT. ”Islam telah mengajarkan kapada kita, agar manusia dengan segala kemampuan yang dimilikinya harus dapat memakmurkan bumi,” pungkasnya.
Sumber: (radar madura)
Share this article :

Poskan Komentar